OPTIMALISASI KINERJA INJECTOR AUXILIARY ENGINE DI KAPAL MV LINTAS LORENTZ

JEFRIANTO, MUHAMAD (2024) OPTIMALISASI KINERJA INJECTOR AUXILIARY ENGINE DI KAPAL MV LINTAS LORENTZ. Diploma thesis, Polieknik Pelayaran Sumatera Barat.

[thumbnail of MUHAMAD JEFRIANTO_Optimalisasi kinerja injektor auxiliary engine di kapal MV Lintas Lorentz_Teknologi Nautika_2024 - Muhamad Jefrianto-1-33.pdf] Text
MUHAMAD JEFRIANTO_Optimalisasi kinerja injektor auxiliary engine di kapal MV Lintas Lorentz_Teknologi Nautika_2024 - Muhamad Jefrianto-1-33.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[thumbnail of MUHAMAD JEFRIANTO_Optimalisasi kinerja injektor auxiliary engine di kapal MV Lintas Lorentz_Teknologi Nautika_2024 - Muhamad Jefrianto-34-77.pdf] Text
MUHAMAD JEFRIANTO_Optimalisasi kinerja injektor auxiliary engine di kapal MV Lintas Lorentz_Teknologi Nautika_2024 - Muhamad Jefrianto-34-77.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Injector adalah suatu alat yang di gunakan untuk mengabutkan bahan bakar ke dalam silinder pada saat yang tepat yaitu pada akhir Langkah kompresi. Agar pengabutan bahan bakar dapat mengabut dengan baik dan sempurna , maka harus selalu diadakan suatu perawatan dan perbaikan yang baik sesuai prosedur manual book sehingga pembakaran di dalam silender sempurna dan mesin induk dapat bekerja dengan baik.

Metode yang di lakukan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu penelitian akan berisi kutipan-kutiapan data untuk memberi gambaran penyajian laporan, data tersebut berasal dari naskah wawancara, catatan lapangan, foto dokumen pribadi, catatan atau memo dan dokumen resmi lainnya.

Hasil penelitian yang di peroleh oleh peneliti terhadap injector pada auxiliary engine yaitu injektor tidak bekerja optimal dan perawatan tidak sesuai dengan apa yang ada di manual book yang menyebabkan tersumbatnya lobang pengabutan dan pegas penekan jarum tidak bekerja dengan baik yang berdampak buruk pada performa mesin seperti kurangnya tenaga, sisa gas buang berwarna hitam dan terdapat sisa pembakaran pada dinding silinder dan untuk mencegah dampak tersebut maka perlu di lakukan perbaikan dan perawatan sesuai dengan running hours yang di tentukan serta harus sesuai manual book yang ada di atas kapal.

Kata Kunci : Optimalisasi, Kinerja, Injector, Auxiliary Engine.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering
Divisions: Program Studi Teknika
Depositing User: Ms Feni Rusdiani
Date Deposited: 15 Feb 2024 08:16
Last Modified: 15 Feb 2024 08:18
URI: http://repository.poltekpelsumbar.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item
View Item